Membangun Sinergi untuk Kemajuan Psikologi UIN Jakarta : Pelantikan Ikatan Alumni FPsi Periode 2020 – 2023

Ikatan Alumni, mayoritas kita sepakat penting untuk dimiliki. Tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahim antar keluarga besar Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. peran Ikatan Alumni tidak hanya penting dalam mewujudkan visi dan misi fakultas, tapi lebih dari itu. Ikatan Alumni dapat menjadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi fakultas di mata masyarakat, di samping “membuka jalan” dan membantu lulusan baru untuk masuk ke dunia kerja.

Gambar 1. Acara Pelantikan Ikaluinpsi Periode 2020 – 2023 pada Jumat, 29 Januari 2021

Untuk mendukung kiprah alumni, Jumat, 29 Januari 2021, Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan Pelantikan Kepengurusan IkaluinPsi Periode 2020-2023. Acara dilakukan secara virtual melalui media Zoom Meeting. Dengan dikomandoi Yoga Mala sebagai MC acara, pembukaan dengan ayat alQuran dilantunkan oleh Ustadz Zainuddin yang merupakan alumni Fakultas Psikologhi UIN Sayrif Hidayatullah Jakarta.

Meski dilakukan secara virtual, sama sekali tidak mengurangi semangat dan hikmatnya acara pelantikan tersebut. Selain dihadiri oleh jajaran kepengurusan IkaluinPsi yang baru, acara kali ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr Zahrotun Nihayah, M.Si, wakil dekan bidang akademik, Yufi Adriani, Ph.D., Psikolog dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Yunita Faela Nisa, M.Psi., Psikolog, Kaprodi S1 Dr. Rena Latifa, M.Psi., Psikolog, sekprodi S1 Desy Yustari Muchtar, M.Psi., psikolog, serta Sekprodi S2, Miftahuddin, M.Si.

Dalam rangkaian pembacaan SK Dekan tentang Struktur Kepengurusan Ikaluin Psi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Dr. Yunita Faela Nisa, M.Psi., Psikolog menyampaikan, “Selamat kepada Ey Eka Kurniawan, S.Psi., M.Psi., Psikolog alumni angkatan 2002 sebagai Ketua IkaluinPsi terpilih, serta Khadijah AlMakkiyah, yang kerap disapa Alqi, alumni Angkatan 2003 FPsi UIN Jakarta,  sebagai Sekjen IkaluinPsi Terpilih Periode 2020. – 2023. “ Lebih lanjut disampaikan “Terima kasih atas kontribusi alumni selama ini untuk kemajuan Fakultas Psikologi”

Gambar 2. Dekan FPsi UIN Jakarta saat avcara pelantikan IkaluionPsi dan memberikan sambuatan acara

Dalam pengarahannya, Dr. Zahrotun Nihayah, M.Si, dekan FPsi UIN Jakarta mengingatkan “Sebagai alumni, kalian  harus selalu bangga pada almamater tercinta” “Semoga sukses dalam karir dimanapun bidang pekerjaan saat ini. Selalu tawadhu di kala puncak karir. Dan senantiasa menebarkan kebermanfaatan yang lebih luas”.

Gambar 3. Eya Eka Kurniawan dan Khadijah AlMakkiyah, Ketua dan Sekjen IkaluinPsi 2020-2023

Dalam sambutannya, Ey Kurniawan menyampaikan “untuk kemajuan bersama, kuncinya adalah sinergi” Lebih lanjuit Ey menyampaikan “IkaluinPsi akan selalu siap bersinergi dengan Fakultas Psikologi untuk mengenalkan dunia kerja yang sangat luas dengan dinamikanya, serta berkontribusi untuk kemajuan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”

Fakultas Psikologi mengucapkan selamat mengemban amanah bagi kepengurusan IkaluinPsi UIN Jakarta periode 2020-2023. Semoga berkah, amanah, dan sukses menjalankan program-programnya. Sukses selalu dan makin menebarkan manfaat seluas-luasnya untuk alumni Psikologi UIN Jakarta. Demikian reportase pelantikan Ikaluin Fakultas Psikologi hari ini. Sampai bertemu di acara Fakultas Psikologi berikutnya. Semoga bermanfaat dan salam sehat selalu.