KEIRA “GADIS DENGAN TUJUH KEPRIBADIAN” GOES TO CAMPUS

CIPUTAT – Psikologi UIN Syarif Hidayatullah, mahasiswa kembali menghadirkan acara menarik untuk diikuti. Pasalnya pada tanggal 29 Oktober 2018 yang bertempat di Ruang Teater Prof.Dr.Zakiah Daradjat, mereka mengadakan acara “Talkshow : KEIRA goes to campus” dalam rangka promosi film yang ber”genre” psikologi dan thriller serta pengenalan lebih dalam mengenai gangguan jiwa dan stigmanya dalam kehidupan masyarakat.

Apa itu Multiple Personality Disorder? Dalam laman hellosehat.com dijelaskan bahwa Multiple Personality Disorder adalah suatu kondisi psikologi yang rumit dimana penderitanya memiliki dua atau lebih kepribadian yang berbeda-beda, dan secara bergantian mengambil alih kesadaran individu yang mengalaminya.

Film KEIRA ini diangkat dari kisah nyata, yang menggambarkan perasaan untuk terus berjuang melawan dirinya sendiri. Dalam kisah nyatanya menceritakan tentang  seorang yang mengidap kondisi mental Dissosiative Identity Disorder (DID) atau lebih dikenal dengan Multiple Personality Disorder, dimana terdapat sembilan kepribadian berbeda yang sewaktu-waktu dapat keluar menggantikan kepribadian utama.

Pada filmnya menceritakan Kisah Gadis dengan Tujuh Kepribadian, Ialah tentang seorang gadis penderita Skizofrenia yang memiliki tujuh kepribadian berbeda dan tiap kepribadian akan diperankan oleh tujuh pemain berbeda. Namanya adalah Keira, seorang gadis remaja yang cantik akan tetapi ia memiliki sifat pendiam, introvert dan misterius dengan memiliki masa lalu sangat kelam. Film ini merupakan garapan Sutradara sekaligus penulis, Harry Dagoe yang merupakan sineas dari Film KEIRA. Film ini diproduseri oleh Andre Murtono Tu7uh Rumah Produksi. Talkshow ini juga menghadirkan Angelica Simperler yang berperan sebagai pemeran utama wanita. Bagi anda yang tertarik menonton film KEIRA ini, kabarnya akan ditayangkan pada pertengahan bulan November mendatang.[WRP]