Himbauan Dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Terkait Virus COVID-19

Menyikapi penyebaran virus COVID-19 yang merupakan wabah pandemik internasional, dekan Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menghimbau kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Psikologi untuk melaksanakan hal-hal sebagai berikut :

1. Meniadakan perkuliahan tatap muka pada program Sarjana dan Magister, diganti dengan penggunaan Teknologi Informasi atau penugasan via email/WA dll. Bagi yang sudah memiliki program e-learning, google classroom, dan program sejenis agar memaksimalkan penggunaannya. “Take home exam” hasilnya bisa dikirim melalui email atau google classroom atau platform lainnya.

2. Semua aspek layanan administrasi dan konsultasi di Fakultas masih bisa dilakukan dan diupayakan dengan layanan elektronik.

3. Ujian proposal, skripsi atau thesis masih bisa tetap dilaksanakan sebagaimana dijadwalkan dengan memperhatikan jumlah yang hadir dalam ruang ujian. Pelaksanaan ujian harus didasarkan pada kewaspadaan dengan selalu menjaga kebersihan dan higienitas.

4. Bagi pengurus SEMA/DEMA dan LSO agar tetap menjaga ketenangan dan turut mendukung suasana kondusif kampus.

5. Meniadakan sementara berbagai kegiatan kemahasiswaan yang sifatnya massal di area kampus.

6. Untuk sementara menghindari perjalanan LN terutama ke negara negara dimana penyebaran Covid-19 masih sangat massive dan melakukan self-quarantine selama 14 hari jika baru bepergian dari LN.

Himbauan ini adalah langkah antisipasi Fakultas sembari menunggu Edaran resmi Rektor terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Himbauan ini berlaku pada tanggal diumumkan hingga diterbitkan Edaran Rektor resmi.

Jakarta , 15 Maret 2020

Dekan,

Ttd

Dr. Zahrotun Nihayah, M.Si.