Esms

Rapat di ruang sidang lantai 2 Fakultas Psikologi pada tanggal 26 Maret 2019 acara ini di buka oleh Ibu Kabag Dra Faojah, MA dan pembicara oleh Bapak Abdul Hamid Cebba Menyampaikan E-SMS merupakan aplikasi manajemen yang nantinya bisa menggerakkan PTKIN mewujudkan Governance University, Teaching University, Research University dan Global University.

Dari 10 Fakultas baru 4 yang sudah di datangi oleh team ESMS

Esms adalah kebijakan dirjen dan kemenag dan di kawal oleh Arskal Salim kita harus berlombba-lomba PTKIN harus lebih baik dalam hal manajemen, Tujuan nya bagaimana manajemen bisa bersaing dengan PTN Diktis jika tidak diperbaiki dari segi sistem

dengan Esms ini Roadmap PTKIN menjadi jelas, dan ESms ini dirancang untuk membantu direktorat PTKIN untuk membuat implementasi visi terencana strategis yang berstandar dan dapat diukur untuk meningkatkan Performanya yaitu :

  1. Good University Governance
  2. University Performance Improvement
  3. Competitive advantages University
  4. Global Recognize University

Dalam e-SMS tersebut, masih menurut Cebba, mengandung beberapa komponen. Antara lain, pertama komponen pengajaran 20 persen. Kedua, fasilitas, sumber daya dan supporting staff 25 persen. Ketiga, kepemimpinan, manajemen dan tata kelola 40 persen, dan keempat, penelitian, publikasi, pengabdian-layanan pada masyarakat dan kerjasama 15 persen.