Service Excellent dari Sudut Pandang Islam

Service Excellent adalah suatu pola layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Layanan prima di dalam dunia bisnis sering disebut denganĀ Customer Care, layanan yang intinya ada 3, peduli pada pelanggan, melayani dengan tindakan terbaik dan memuaskan pelanggan dengan berorientasi pada standar tertentu. Jadi, keberhasilan pelayanan prima tergantung pada penyelarasan kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab dalam pelaksanaannya.

Penjelasan mengenai Service Excellent ini dijelaskan oleh Duddy Fachrudin, M.Psi dalam kesempatannya melatih di Fakultas Psikologi UIN Jakarta dalam acara “Pengembangan Kompetensi Dosen dan Pegawai” yang diikuti oleh Karyawan di Fakultas Psikologi. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan yang ditujukan untuk menguatkan peran dan fungsi karyawan sebagai ujung tombak pelayanan di Fakultas Psikologi UIN Jakarta.