Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan Fakultas Psikologi

Kuliah Kerja Lapangan merupakan salah satu kewajiban yang harus ditempuh oleh Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sebagai mahasiswa dengan mata kuliah keahlian praktik, Fakultas Psikologi memfasilitasi kegiatan ini dengan menempatkan mahasiswa ke dalam beberapa instansi yang bekerja sama secara langsung dengan Fakultas Psikologi.
Tahun 2017 ini, sebanyak 151 mahasiswa dilibatkan ke dalam 29 Instansi yang meliputi peminatan Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Klinis dan Psikologi Pendidikan. Dengan melibatkan 22 orang Dosen sebagai tenaga pembimbing lapangan, kegiatan akan berlangsung dengan agenda kegiatan harian, kegiatan pelatihan, konseling teman sebaya dan penelitian lapangan.
Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan ini akan berlangsung selama kurang lebih 3 sampai dengan 4 minggu dengan target capaian yang disepakati antara Fakultas Psikologi dengan Instansi terkait. Beberapa instansi yang bekerjasama di bidang Psikologi Klinis adalah RSJ dr. Soeharto Heerdjan, RSKO Jakarta. Bidang Psikologi Pendidikan diantaranya Sekolah Alam Indonesia-Studio Alam dan SMP At-Thahiriyah. Adapun di bidang Psikologi Industri diantaranya adalah HRD Expert Consultant, BPSDM Hukum dan HAM, PT. Astra Internasional Tbk., (FI)IMG_20170725_111317