Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Mahasiswa Magister Fakultas Psikologi

20160914_163559-300x225

Gd.Psikologi, BERITA UIN Online22 mahasiswa program studi magister psikologi UIN Jakarta mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Rabu (14/09), di Ruang Sidang Utama lantai 2 Fakultas Psikologi. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengenalkan budaya akademik kampus, sekaligus ramah tamah pimpinan program magister psikologi beserta jajarannya dengan mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag, M.Si, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Abdul Rahman Shaleh M.Si, Ketua Program Magister Psikologi Sains, Dr Yunita Faela Nisa, Sekretaris Program Dr Gazi, M.Si serta Kasubbag Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Ahmadi S AP M.Si.

Dalam sambutannya, Yunita Faela Nisa menyampaikan tentang hak dan kewajiban mahasiswa baru dalam mengikuti perkuliahan. Selain itu, dirinya juga berharap mahasiswa baru program magister psikologi ini dapat menghasilkan riset-riset berkualitas yang dapat melengkapi pustaka di lingkup nasional maupun internasional.

“Sesuai dengan sasaran pembelajaran magister fakultas psikologi UIN Jakarta, dengan pembelajaran yang didapatkan selama perkuliahan, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan riset bersifat aplikatif yang bersinggungan langsung dengan fenomena penting yang terjadi di Indonesia, selain itu juga dapat mengembangkan ilmu psikologi di tingkat advance,” paparnya.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta turut berpartisipasi aktif dan melakukan tanya jawab dengan jajaran pimpinan mengenai perkuliahan yang baru akan dimulai pada 26 september 2016 ini. (rdr/njs)