Fakultas Psikologi UIN Siapkan Magister Profesi 2017

Gedung Psikologi, BERITA UIN Online- Persaingan masuk perguruan tinggi negeri semakin ketat. Untuk itu banyak perguruan tinggi khususnya di indoneia mencari berbegai terobosan untuk mendapatkan mahasiswa dan mahasiswi unggulan. Demikian pula yang dilakukan Fakultas Psikologi UIN Jakarta.

Tahun 2016 Magister Psikologi UIN Jakarta membuka kembali peluang bagi para pegiat pendidikan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang magister untuk bidang peminatan Pendidikan,Psikometri dan Psikologi industri dan organisasi (PIO). Seleksi magister psikologi UIN terbagi dalam dua gelombang dengan keseluruhan peminat mencapai 39 orang dan dari hasil seleksi tersebut didapatkan 31 orang terbaik yang dapat menlajutkan pendidikan di magister psikologi UIN Jakarta.

Dalam wawancara tim berita UIN dengan Dr. Yunita Faela Nisa,Psi selaku ketua prodi magister fakultas psikologi UIN Jakarta menjelaskan bahwa ada sesuatu yang berbeda pada pelaksanaan seleksi kali ini.

“ Pada seleksi tahun ini kami menambah test pemahaman artikel ilmiah jurnal internasional, mengingat masih banyak akademisi yang belum dapat memahami betul bagaimana memahami jurnal dengan benar padahal kemampuan memahami artikel ilmiah sangat dibutuhkan untuk magister keilmuan yang akan fokus dengan riset-riset dalam jenjang studinya”.

Masih menurutnya “selain meningkatkan kuliatas program magister Psikologi UIN Jakarta juga sedang dalam tahap pengembangan program magister profesi yang insyaAllah akan dibuka pada tahun 2017, hal itu dilakukan mengingat banyak perminataan dan kebutuhan ilmuan psikologi untuk dapat mempraktikan lebih luas ilmu psikologi secara legal dan terstandarisasi”.

Diakhir wawancara ketua prodi yang usai mengunjungi konferensi internasional di jepang ini menyatakan haparannya agar para lulusan psikologi UIN dapat diterima masyarakat secara kelimuannya dan meningkatkan publikasi artikel ilmiah di tingkat nasional maupun internasional. (RDR)