Psyculture 2016

post
Departemen Seni dan Budaya Dema Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta proudly present PSYCULTURE 2016.

Kegiatan PSYCULTURE 2016 ini adalah Kompetisi perlombaan Tari Saman SMA/MA/SMK sederajat dan Universitas se Jabodetabek. Lets Dance Together With Our Culture adalah Tema yang kita gunakan dalam menyambut Hari kemerdakaan RI pada tanggal 17 Agustus 2016, kita menari bersama dengan hati dan lestarikan budaya tari daerah Indonesia dengan tujuan untuk Meningkatkan jiwa nasionalisme pada diri peserta dalam menyambut hari kemerdekaan RI, dengan melestarikan salah satu budaya tari daerah Indonesia.

saman-psi

Menumbuhkan semangat untuk berkompetisi menjadi yang terbaik dan menumbuhkan sikap sportif. Menjalin silaturahim antar penari dari SMA/MA dan Universitas se Jabodetabek. Mengenalkan kualitas dan eksistensi Fakultas Psikologi UIN Jakarta ke lingkungan sekolah dan kampus lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wadah unjuk bakat dalam bidang seni tari untuk seluruh Siswi dan Mahasiswi se- Jabodetabek. Kegiatan ini diharapkan dapat memacu para peserta untuk berprestasi dalam bidang non-akademik dan meningkatkan jiwa nasionalisme.

Diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2016, bertempat di Student Center Kampus 1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berikut daftar pemenang pada tingkat Perguruan Tinggi (PT) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Tingkat Perguruan Tinggi (PT) juara 1 diraih oleh FEB, juara 2 oleh Budi Luhur. Juara favorit yaitu Budi Luhur.

berita1

Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) juara 1 diraih oleh MAN 4, juara 2 oleh SMAN 9 Tangsel. Dan juara favorit yaitu SMA 1 Tangsel.
berita2