DEKAN FAKULTAS PSIKOLOGI LEPAS 25 ALUMNI YANG SIAP BERKIPRAH DI PENJURU NEGERI

Bertempat di ruang teater Prof. Dr. Zakiah Daradjat, Fakultas Psikologi UIN Jakarta menyelenggarakan tasyakuran dan pelepasan alumni wisuda ke-111, angkatan ke-61, pada hari Sabtu, 23 Februari 2019. Turut hadir dalam acara ini para sivitas akademika, alumni, orang tua alumni dan kolega wisudawan.

Abdul Mujib, Dekan Fakultas Psikologi, dalam sambutannya menekankan pentingnya keseimbangan antara pengetahuan, keterampilan, dan keislaman dalam menempuh karir di masa depan.  Sewaktu mahasiswa, para alumni tidak hanya mempelajari keilmuan psikologi sebagai kompetensi utama, tetapi mereka juga dituntut untuk memiliki kompetensi di bidang ke-Islaman.
“Prestasi dan mutu lebih penting dari sekedar titel sarjana. Fakultas Psikologi tidak hanya membekali alumni dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang psikologi, tetapi juga membekali dengan pengetahuan tentang keislaman” ucap Dekan.  Lebih lanjut Dekan mengatakan acara pelepasan wisudawan kali ini sangat istimewa, salah satu sebabnya adalah acara ini sebagai momen terakhir di era kepemimpinan yang telah berjalan lebih dari 4 tahun.
Abdul Mujib juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para orang tua wisudawan yang telah menitipkan amanat kepada Fakultas Psikologi untuk mendidik putra putri mereka selama empat tahun atau lebih.

Berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakuktas yang dibacakan Akhmad Baidun Sekretaris Jurusan, ada 23 wisudawan untuk jenjang Strata 1 (S1) dan 2 wisudawan untuk jenjang Strata 2 (S2). Akhmad Baidun juga membacakan SK Dekan tentang penetapan alumni terbaik untuk program S1 dan S2.

Tiga alumni terbaik untuk program S1 adalah Amalia Ridho Sudirman, Dea Khalis Ni Matillah, dan Atina Mahdiya Theofani, sedangkan alumni terbaik untuk program S2 adalah Barkah Sanyoto.

Diana Mutiah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam kapasitasnya sebagai ketua panitia melaporkan 25 wisudawan yang dilepas hari ini terdiri dari angkatan 2012, 2013 dan 2014. Rata-rata IPK untuk masing-masing angkatan adalah 3.39, 3.25, dan 3.41. Sebuah prestasi yang luar biasa dan wajib disyukuri.

Sebagai bentuk apresiasi kepada wisudawan terbaik, Abdul Mujib Dekan Fakultas Psikologi memberikan sertifikat penghargaan dilanjutkan dengan foto bersama para pimpinan fakultas dan dosen. Sementara itu, pelepasan jaket almamater secara simbolik dilakukan oleh Abdurrahman Shaleh Wakil Dekan Bidang Akademik terhadap Tata Saifullah.

Selamat berkiprah di penjuru negeri tercinta.
Demi menggapai ridha Ilahi.(Yadi)